Google Analitics

Friday, April 14, 2017

Apa itu Qada Dan Qadar ?

   
       Kali ini Admin Akan Bahas Hal Yg berhubungan Dengan Agama Saya Ya Temen temen Yaitu Agama Islam.Apa Yg Akan Saya Bahas Ini Kemungkinan Akan Menambah Pengetahuqn Temen Temen Tentang Agama Islam Yg lebih Dalam .."Amin"
         Pengertian qada dan qadar
      Sebagai orang beriman muslim kita wajib beriman kepada rukun iman yg keenam adalah qada dan qadar ALLAH SWT.wajib bagi orang islam beriman kepada Qada Dan QadarAllah swt.Kata "Qada" ditinjau dari bahasa mempunyai banyak arti antara lain (Hukum, ketentuan, perintah,kehendak,pemberitahuan,atau pencipta) Ditinjau dari istillah "Qada" merupakan ketetapan allah Swt  tentang suatu perkara sejak yaman Azali.yabg termasuk qada antara lain (umur,manusia,jenis kelamin laki laki atau perempuan, kematian jodoh) semua itu sudah ditetapkan oleh Allah SWT sebelum manusia lahir.Qada merupakan ketetapan allah SWT yg sudah pasti dan tidak dapat dirubah, manusia tinggal menerima karena itu merupakan IrodahNYA.
         Sedangkan Kata "Qadar" ditinjau dari bahasa berarti (kepastian,peraturan,atau ukuran ) sedangkan pengertian "Qadar" secara istilah merupakan wujud dari ketentuan Allah SWT atas semua mahkluk menurut ukuran dan bentuk tertentu sesuai irodah Allah SWT.Dengan Memahami arti Qada Dan Qadar kita akan bisa menerima segala keadaan yg kita alami dalam kehidupan dunia yg sudah ditetapkan Allah SWT jauh sebelumnya.
  oke Kawan kawan ,Bagaimana artikelny ? Moga menarik ya..Klo Sedikit artikelny maaf ya. Dan jgn lupa Baca artikel lainny di "Esnan Network" sekian Dan Terima Kasih

No comments: